Hadiri Bazaar Ramadhan, Wamenparekraf Angela Dukung UMKM Bisa Naik Kelas

Kamis, 07 April 2022 - 19:13 WIB
loading...
Hadiri Bazaar Ramadhan, Wamenparekraf Angela Dukung UMKM Bisa Naik Kelas
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus mendorong sejumlah produk UMKM untuk bisa naik kelas. / Foto: MPI/Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus mendorong sejumlah produk UMKM untuk bisa naik kelas dengan sejumlah kegiatan bazaar selama Ramadhan.

Wamenparekraf Angela mengapresiasi sejumlah inovasi yang digagas yayasan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yaitu Sopo Del yang bekerja sama dengan Kaya.id dalam mengadakan bazaar buat UMKM setiap tahunnya.

"Pariwisata dan Ekonomi kreatif tentunya sangat mengapresiasi kreasi dari Yayasan Del Pak Luhut dan Kaya id. Ini begitu bisa mendorong UMKM naik kelas karena begitu banyak UMKM di tempat seperti ini," tutur Angela Tanoesoedibjo di Acara Bazaar UMKM, Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Art Jakarta Gardens 2022

Menurut Angela, pemerintah terus meningkatkan konsumsi dari produk buatan Indonesia. "Kita sudah menggabungkan gerakan nasional bangga buatan Indonesia dengan mendorong semua kementerian dan instansi lembaga pemerintah daerah kolaborasi dengan swasta juga kami bekerja sama berkolaborasi untuk mendorong peningkatan UMKM," ujarnya.

"Tadi saya keliling dan melihat UMKM, ada teman-teman yang menggandeng teman-teman disabilitas, mereka membuat kue-kue itu sangat luar biasa sekali, akhirnya dibuat brand tersendiri dan bisa dibantu akses pasarnya. Ini dapat membuat UMKM Kita bisa lebih baik lagi," katanya lagi.

Ke depan, Kemenparekraf akan mendukung dan mendorong sejumlah pengembangan ekspor hingga perluasan pasarnya.

Baca juga: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Art Jakarta Gardens 2022

"Bagaimana supaya UMKM bisa masuk pasar internasional. Luar biasa tadi juga tadi ada produk produk UMKM yang dari kayu ya kerajinan tangan juga sangat halus banget tadi saya lihat, ini membuktikan bahwa kita itu berkualitas," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)